Label

Jumat, 06 Januari 2012

Kau Harus Tahu

(sumber gambar dari google)

Kawan, kau tahu
Banyak orang yang bijak,orang yang sukses, orang yang kaya, bahkan orang yang sengsara
Tapi, jangan katakan: aku menderita!
Atau kau akan nikmati hidupmu hanya dengan ratapan sesat!

Kawan, banyak sekali orang yang sukses dengan sifat bijaknya, yang didukung kekayaan dari orangtuanya atau saudaranya.
Tapi, banyak orang yang sukses namun tak punya sifat bijak. Meski banyak harta, melimpah ruah, hidup dalam istana.

Kawan, banyak orang yang sukses karena kekayaannya, dan akhirnya mendatangkan sifat bijaknya. Kemudian bertambah hartanya.

Dan kau pilih mana, Kawan?

Jika kau tak punya kekayaan, tak punya sifat bijak, tapi kau ingin sukses, maka kau sukses dalam keomongkosonganmu!

Kawan, biar kita tak punya kekayaan yang mendukung, tapi lahirkanlah sifat bijak itu, hingga kau akan sukses dalam hatimu!

Ketenangan dan kenyamanan hidup yang tak semua orang miliki, meskipun ia miliki kekayaan yang melimpah ruah.

Dan aku memang tak miliki kekayaan yang mendukung itu, tapi aku miliki harta yang harus aku dukung dengan sifat bijak itu, agar aku raih kesuksesan dalam memiliki harta itu. Bertanggung jawab.

Dan kau tahu, Kawan? Hartaku adalah orang tua, keluarga, saudara, sahabat, teman, kawan, bahkan lawan yang memberiku pelajaran agar aku lebih bisa mengalah dan bisa merangkulnya dalam langkah yang bijak.

Ya, semua itu adalah kekayaanku, karena Alloh Maha Kaya...

4 komentar:

  1. nice post... semangat berkarya...
    salam bahagia dan follow juga ya
    Revolusi galau

    BalasHapus
  2. terimakasih, insyaAllah... ^_^

    BalasHapus
  3. suka postingannya, kak. kalo harta punya 2 sisi sih, tergantung kita mau gunakan untuk kebaikan atau kejahatan.

    keep blogging :)

    BalasHapus
  4. benar... semoga semuanya dijadikan kebaikan. baik untuk dinikmati, dan juga untuk dibagi... ^_^

    semangat... :D

    BalasHapus